468x60 Ads


spesifikasi tablet google nexus 7, harga tablet nexus 7 terbaru di indonesia, gambar tablet google nexus 7 dan foto



Persaingan dunia tablet PC semakin memanas dengan hadirnya tablet Nexus 7 yang langsung dirancang oleh Google dengan bantuan manufaktur komputer yang sudah berpegalaman dibidangnya yakni Asus, jadi Google Nexus ini adalah buah kerjasama antara Google dan Asus seperti halnya kerjasama Google dan Samsung yang melahirkan Galaxy Nexus.

Sesuai dengan namanya, Nexus Seven memiliki ukuran layar tujuh inchi, lebih kecil dari iPad buatan Apple yang berukuran sekitar 10 inchi. Beberapa pengamat mengatakan tablet ini mengisyaratkan Nexus Seven dibuat untuk menyaingi tablet Amazon yang sangat populer, Kindle Fire dan tentu saja The New iPad besutan Apple.

Nexus Seven menggunakan sistem operasi buatan Google Android yang diberi nama Jelly Bean (bacakelebihan Android 4.1 Jelly Bean disini) dan sepertinya didesain untuk memanfaatkan konten multimedia Google Play. Google mengatakan ada 600.000 aplikasi Android tersedia di toko konten Google Play.

Langkah Google meluncurkan Nexus 7 dipastikan akan membuat peta persaingan di pasar komputer tablet global makin ketat. Pekan lalu raksasa perangkat lunak Microsoft memperkenalkan tablet yang diberi nama Surface yang memakai sistem operasi Windows.

"Sudah selalu menjadi tujuan program Nexus untuk menyediakan pengalaman terbaik. Kami ingin merancang kenikmatan pengalaman penggunaan Google terbaik," ujar Direktur Managemen Produk Google, Hugo Barra dikutip dari dailymail.co.uk.

spesifikasi tablet google nexus 7, harga tablet nexus 7 terbaru di indonesia, gambar tablet google nexus 7 dan foto
Hampir sama dengan tujuan diluncurkannya Surface beberapa waktu yang lalu, Nexus Seven diyakini diproduksi untuk menggerus pasar iPad. Ukuran yang lebih kecil dibanding dengan iPad, diharapkan akan lebih praktis bagi para pengguna. Perangkat keras terbaru Google ini dibuat oleh Asus dan dilempar ke pasar pertengahan Juli mendatang.

Dikabarkan tablet Google ini akan tersedia dalam dua versi. Anda bisa memilih ukuran penyimpanan 8GB seharga US$199 dan 16GB senilai US$249. Sebagai perbandingan, iPad terbaru dengan layar 9,7 inci dibanderol US$399 untuk kapasitas 16GB.

Nexus Seven bukan satu-satunya tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Sejumlah perusahaan, Samsung dan Sony misalnya, sudah membuat tablet Android. Namun produk mereka sejauh ini gagal melampaui popularitas iPad atau Kindle Fire.

Sejumlah pengamat teknologi mengatakan kondisi ini membuat Google khawatir karena pengguna makin sering memanfaatkan tablet untuk menjelajah internet. Jika Apple dan Amazon menjadi kekuatan yang dominan, mereka bisa membuat sistem operasi tersendiri yang menggeser layanan yang selama ini menjadi layanan unggulan Google.

Berapa harga Tablet Nexus 7, dimana belinya?
Tablet canggih bersenjatakan prosesor NVIDIA Quad Core Tegra 3 yang diproduksi ASUS ini sudah bisa dipesan secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 2.899.000, Untuk membeli Nexus 7, Anda bisa melakukan preorder secara online di situs jual beli Lazada.co.id

Spesifikasi lengkap tablet Google Nexus 7
Overview2G Network N/A
Announced 2012, June
Status Coming soon. Exp. release 2012, July
DesignDimensions 198.5 x 120 x 10.5 mm
Weight 340 g
DisplayType LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
RingtonesAlert types N/A
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
StorageCard slot No
Internal 8/16 GB storage, 1GB RAM
ConnectivityGPRS No
EDGE No
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Bluetooth Yes
NFC Yes
USB Yes, microUSB v2.0
CameraPrimary 1.2 MP
Features Video-calling
Video Yes, 720p
Secondary No
PlatformOS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset Nvidia Tegra 3
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU ULP GeForce
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
FeaturesMessaging Email, Push Email, IM, RSS
Browser HTML
Radio No
GPS Yes
Java No
Colors Black
- Google Wallet
- SNS integration
- MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- Organizer
- Image/video editor
- Document viewer
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
- Voice memo
- Predictive text input (Swype)
BatteryStandard battery, Li-Ion 4325 mAh
Stand-by
Talk time Up to 8 h
via | metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah bergabung dengan kami .. komentar anda akan segera di postkan