468x60 Ads


Nama Samsung benar-benar menjadi Raksasa setelah menggunakan Platform Android. Seri Samsung Galaxymemang menjadi yang terbaik dan merupakan pesaing berat produk Apple. Coba saja anda lihat penjualan Phablet (Phone Tablet) Samsung Galaxy Note generasi pertama yang berhasil terjual hingga 10 juta unit, padahal baru dirilis bulan Oktober tahun lalu lho. Nah ingin mengulangi suksesnya, Samsung baru-baru ini merilis Samsung Galaxy Note II N7100 yang diklaim merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Nah apa saja yang perlu dipertimbangkan dari gadget canggih ini? Berikut adalah Review Singkat : Samsung Galaxy Note II N7100 :


Samsung Galaxy Note II hadir dengan bentuk lebih besar dari generasi sebelumnya dengan dimensi : 151 x 80,5 x 9,4 mm. Lalu apa saja spesifikasi dan fitur yang dimilikinya? Mari kita lihat dibawah ini.


-) Layar selebar 5,5" Super AMOLED Display
-) Resolusi HD 1280x720
-) Corning Gorilla Glass 2
-) Processor Quad-Core Exynos 4412 1,6GHz
-) RAM 2GB
-) GPU Mali-400MP
-) Internal Storage 16/32/64GB, mendukung MicroSD hingga 64GB
-) Kamera Belakang 8MP dengan LED Flash
-) Kamera Depan 1,9MP
-) Video Recording 1080p HD
-) OS Android 4.1.1 Jelly Bean
-) Baterai 3100mAh

Bisa anda bayangkan secanggih dan sekencang apa Samsung Galaxy Note II ini kan? Selain itu dengan ukuran yang tipis, tambahan "HyperGlaze" Finishing pada body belakang semakin membuat Smartphone yang satu ini terlihat elegan. Kendati memang body terbuat dari plastik tapi memiliki Build Quality yang lebih bagus. Smartphone ini juga terasa lebih berat dari seri sebelumnya sehingga ada kesan "Premium Style". Fitur Corning Gorilla Glass 2 ini juga menambah kesolidan dari device ini dengan membungkus bagian pinggir sehingga juga menambah kenyamanan dalam memegang Smartphone ini.

Stylus S-Pen


Samsung Galaxy Note II ini juga menyertakan sebuah Stylus S-Pen yang memungkinkan anda bisa menulis atau membuat signature pada layar Smartphone ini. Mungkin anda sudah tahu jika Stylus rata-rata memang "cukup mubazir" karena kurang nyaman dalam penggunaannya, tapi jika anda bertanya kualitas S-Pen ini maka anda akan mendapatkannya lebih dari perkiraan anda. S-Pen ini bisa membuat anda melakukan berbagai macam pekerjaan dengan mudah dan tentunya dengan sangat nyaman yang bahkan hampir sama dengan menulis aslinya.

Can't Open? Visit Here
 

Kamera dan Video Recording
Kamera Belakang 8MP yang Build-in pada Samsung Galaxy Note II ini juga mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus pada waktu pagi-siang saat banyak cahaya. Ya, gambar yang dihasilkan cukup tajam dan jernih layaknya kamera digital, namun sayangnya jika anda mengambil gambar pada tempat kurang cahaya gambar akan terlihat agak buruk.


Kamera Depan 1,9MP ini pun juga tidak kalah bagus dengan yang belakang, kendati resolusi terbilang kecil namun gambar yang dihasilkan juga cukup tajam dan bahkan mendekati kualitas kamera belakang. Bisa dibilang mungkin ini salah satu kamera depan pada Smartphone yang terbaik saat ini. Selain itu anda juga bisa menikmati kualitas rekaman video HD 720p lho.

Video Recording pada Samsung Galaxy Note II terlihat hebat. Dia mampu merekam video berkualitas 1080p dengan  tampilan yang cukup jernih dan bakal membuat iri para pemilik smartphone lainnya. Bahkan mungkin anda akan mengira-ngira apakah sebenarnya ini Smartphone atau justru Kamera Digital.

Can't Open? Visit Here
 

Movie dan Gaming
Wow! Samsung Galaxy Note II benar-benar menguasai kategori ini. Anda akan dapat menikmati Movie dengan kualitas yang maksimal dan bisa jadi anda bakalan enggan ke bioskop karena kualitas gambar yang mampu ditampilkan Smartphone ini benar-benar bagus.

Apalagi untuk gaming, mungkin gila adalah kata yang tepat. Dengan berbekal Processor Quad-Core, salah satu GPU Smartphone terkuat Mali-400MP dan RAM 2GB seolah-olah anda sudah tidak perlu melakukan benchmark lagi untuk melihat kemampuan dari Smartphone canggih ini. Anda mau main game dengan grafis yang cantik seperti Asphalt 7? Akan sangat mudah dengan menggunakan Smartphone ini.

Ketahanan Baterai
Sudah ada beberapa orang yang mereview Samsung Galaxy Note II dan mereka mengatakan Smartphone ini bisa bertahan sekitar 24 jam. Namun ada juga yang sudah mengujinya dengan menggunakannya untuk bermain game, melihat film, berbicara, ataupun menggunakan internet secara rutin dan mereka mengatakan Smartphone ini bisa bertahan hingga 12 Jam. Ingat 12 Jam bukanlah angka yang sedikit mengingat Smartphone ini menggunakan power yang cukup besar seperti Processor Quad Core, GPU handal, RAM 2GB dan berbagai fitur lainnya.

Harga Samsung Galaxy Note II
Nah setelah anda membaca sedikit kilasan / review mengenai Samsung Galaxy Note II, saatnya anda untuk bersiap menyambut harganya. Tertanggal 4 Desember 2012, Smartphone ini resmi dilepas dengan kisaran Harga Baru Rp. 6,5juta dan diperkirakan Harga Bekas masih menyentuh angka Rp. 5,9juta. Wow, memang tergolong sangat mahal untuk sebuah perangkat Smartphone tapi sepertinya cukup sebanding dengan kualitas yang diberikan. Jadi minatkah anda dengan gadget canggih terbaru dari Samsung ini?

1 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah bergabung dengan kami .. komentar anda akan segera di postkan